5 Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar - Read Aja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, 29 September 2019

5 Cara Mendapatkan Uang Bagi Pelajar

Sebagai pelajar hal yang bisa kita lakukan hanya belajar, belajar, dan belajar. Namun tidak ada salahnya mencoba mencari uang dari sekarang, mencari uang juga tidak harus dengan cara bekerja, tapi juga bisa dengan cara berbisnis.


Berikut adalah 5 cara mendapatkan uang bagi pelajar yang pastinya halal untuk dilakukan :


1. Jualan Pulsa

Jualan pulsa terdengar sangat sepele, tapi dengan berjualan pulsa bisa melatih cara kita berjualan, manajemen uang dan lain sebagainya. Jualan pulsa juga tidak seribet yang di bayangkan, karena sekarang bisa melalui bot telegram saja.


2. Menjadi pengajar atau guru les

Menjadi pengajar pelajaran anak sd, smp, sma juga bisa menjadi alternatif jika kalian masih menjadi mahasiswa. Karena bisa di bilang mengajar materi sd, smp atau sma pastinya lebih mudah bagi yang sudah kuliah. Paling satu minggu cuman sekali pertemuan dan satu jam, bisa dibayar 35 ribu sampai 50 ribu setiap pertemuanya.


3. Menjadi MC

Menjadi MC juga salah satu pekerjaan sampingan yang menarik, karena kita hanya modal 'bacod' diatas panggung saja. Modalnya memang harus bisa berbicara di tempat umum dan di depan banyak orang, tidak boleh pemalu, harus pintar mencari topik bahasan dan pandai melakukan improvisasi.


4. Jualan Barang Bekas

Menjual barang bekas bukanlah hal yang memalukan, apalagi di jaman yang serba ada dan cepat seperti sekarang ini. Jualan barang bekas yang masih bagus adalah salah satu cara mendapatkan uang, apalagi jika harganya bisa di atas harga barunya. Ada beberapa barang yang memang semakin lama semakin mahal karena langka, walaupun barang bekas.


5. Jasa Titip

Jasa titip sangat cocok buat kalian yang tidak punya modal untuk berbisnis, karena kalian hanya perlu memotret barang tersebut, menjualnya lagi ke socmed. Biasanya jasa titip bisa di bidang make up, ponsel, makanan, dan lainya. Harganya relatif, bisa 10 ribu sampai 100 ribu per barang yang di titip.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages