Apa Itu Startup? Beberapa Contoh Startup di Indonesia - Read Aja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 28 September 2019

Apa Itu Startup? Beberapa Contoh Startup di Indonesia

       Akhir - akhir ini dunia bisnis sedang ramai dengan istilah startup, atau bisnis startup atau startup digital. Apa itu Startup?  




       Startup adalah suatu usaha yang masih di bilang rintisan yang bergerak secara cepat dan dinamis. Bisnis startup cenderung memiliki pergerakan dan perkembangan yang sangat pesat dan cepat karena bisnis modelnya juga sering kali berubah. Kenapa cepat dan dinamis? Karena pergerakan dan perkembanganya mengikuti keinginan pasar.

       Biasanya startup tidak memiliki aset sama sekali, namun valuasi atau harga perusahaanya sangat tinggi. Hal ini dikeranakan nilai perusahaanya bisanya berdasarkan pada banyaknya pengguna dari produk tersebut, dan banyak sekali investor yang menanam uangnya pada bisnis startup digital. Beberapa contoh perusahaan startup di Indonesia:




       Gojek adalah perusahaan traansportasi online yang tidak memiliki transportasi, entah itu motor atau mobil. Semua drivernya adalah mitra atau bisa di bilang kerja sama atau partner.



       Bukalapak adalah e-commerce atau pasar elektronik secara online (digital) yang merubah kebiasaan cara belanja kita, yang tadinya belanja harus keluar rumah, sekarang jika ingin belanja bisa dari rumah.





       tiket.com adalah bisnis startup yang bergerak dalam bidang traveling, entah itu pemesanan tiket pesawat, kereta api hanya dari website atau dari aplikasi pada smartphone.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages