Cara Membuka Pembicaraan Dengan Orang yang Baru Dikenal - Read Aja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 7 October 2019

Cara Membuka Pembicaraan Dengan Orang yang Baru Dikenal



Membuka obrolan dengan orang yang baru dikenal atau bahkan baru ditemui sangatlah penting, bisa jadi orang yang baru kita temui itu adalah calon partner kita dalam bisnis, atau bahkan partner dalam hidup.


Lalu pertanyaanya adalah bagaimana cara membuka pembicaraan dengan orang yang baru kita kenal?

Berikut cara membuka pembicaraan dengan orang yang baru dikenal


1. Lontarkan Pertanyaan Basa - Basi

Pertanyaan basa - basi terdengar sangat klise sekali, namun ini sangat penting di awal perkenalan dengan orang asing. Entah itu pertanyaan dari mana asal orang tersebut, bekerja atau kuliah dimana? Beberapa orang juga menggunakan cuaca sebagai basa - basi, misalnya hari ini cuacanya panas sekali ya, baru di lanjut dengan berkenalan.


2. Cari Tahu Kesukaan Lawan Bicara

Mencari tahu kesukaan lawan bicara bisa dilakukan dengan langkah basa - basi, biasanya lawan bicara atau bahkan kita akan menyebutkan satu kata kunci yang menjadi kesukaan atau konsentrasi kita akan suatu bidang. Jika kita sudah menemukan kesukaan lawan bicara, kita bisa mencari topik pembicaraan dari situ.
3. Ceritakan Tentang Dirimu

Menceritakan dirimu ke orang yang baru dikenal bisa dilakukan, tetapi tidak boleh terlalu frontal dan tidak penting, kamu bisa mulai cerita apa hobimu, dimana tempat kamu bekerja atau kuliah, kenapa kamu kuliah atau bekerja di sana dan hal sejenis lainya.
4. Jangan Sok Kenal Sok Dekat

Beberapa orang mungkin ada yang menyarankan kita harus sok kenal sok dekat dengan orang yang baru dikenal atau bahkan orang asing, tapi ketahuilah bagi beberapa orang hal tersebut sangat membuat risih.
5. Mintalah Saran

Meminta saran kepada lawan bicara mungkin sedikit aneh, cuman ini bisa jadi efektif karena beberapa orang sangat suka jika di anggap dirinya expert di suatu bidang tertentu. Dengan meminta saran kepada orang lain, biasanya orang tersebut akan memberi tahu dengan detail dan jelas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages