Kurang Percaya Diri? Coba Tips Berikut - Read Aja

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 5 October 2019

Kurang Percaya Diri? Coba Tips Berikut




Kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting dan di butuhkan di zaman sekarang. Semua orang harus memiliki kepercayaan tinggi yang bagus agar bisa menjalankan dan mengerjakan apapun dengan baik, namun ada beberapa orang yang masih kurang percaya diri.

Bagaimana cara agar lebih percaya diri? Berikut tips untuk meningkatkan kepercayaan diri versi readaja.com



1. Jangan Bandingkan Diri Dengan Orang Lain

Melihat orang lain merupakan hal yang penting agar kita bisa mengukur seberapa jauh kemampuan kita, namun jangan sampai kita merasa tidak percaya diri gara - gara orang lain yang lebih pintar, lebih cantik, dan apapun. Kamu harus percaya bahwa kamu ya kamu, dia ya dia, kamu punya cara sendiri untuk bisa berhasil.


2. Kurangi Overthinking

Overthinking atau berpikir secara berlebihan juga merupakan hal yang harus dikurangi atau bahkan dibuang. Overthinking biasanya terjadi karena kita terlalu takut kepada hal buruk yang akan terjadi, sehingga kita tidak jadi melakukan hal tersebut. Jadi jangan overthinking lagi, percayalah bahwa semuanya akan baik - baik saja.


3. Cobalah Banyak Hal

Mencoba banyak hal juga bisa meningkatkan percaya diri seseorang, karena dengan mencoba banyak hal, topik obrolan kita juga akan semakin banyak. Kita akan lebih nyambung dengan topik obrolan yang seperti apapun, setidaknya kita pernah mencobanya walaupun tidak terlalu jago.

4. Tatap Mata Lawan Bicara

Belajarlah untuk menatap mata orang yang sedang kita ajak bicara, itu bisa melatih dan meningkatkan rasa kepercayaan diri. Orang yang tidak percaya diri biasanya jika berbicara tidak akan berani melihat mata lawan bicaranya.


5. Buka Obrolan Dengan Orang Asing

Membuka obrolan atau pembicaraan dengan orang asing juga akan membuatmu lebih percaya diri daripada sebelumnya, apalagi jika kamu tahu banyak hal, karena jika sudah mulai bisa membuka obrolan dengan orang asing, maka kamu bisa lebih percaya diri lagi.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages